Tentang Saya

Halo!

Kepo juga ya sampe buka page ini, hehe :p

Nama lengkap saya Muhammad Faathir *iya segitu aja*, biasa dipanggil Faathir. Kalau mau manggil saya ‘pujangga semesta’ seperti yang saya tulis di halaman depan juga gapapa. Saya lahir dan besar di Surabaya, tapi sejak 2013 memutuskan untuk berkelana melihat rumput tetangga.

Oh iya, saya fans berat NBA dan Sepak Bola. Nggak bisa mainnya sih, cuman suka nonton aja. Klub favorit saya Miami Heat, Liverpool, dan semua tim yang berstatus underdog.

Saya udah mulai nulis blog sejak 2008, cuman pas dicari-cari di blog-blog saya yang dulu kok ga ada ya… Sepertinya dulu udah saya hapus dan belum di-backup *sedih*.

Dulu saya nulis blog karena ikutan temen-temen gitu sih. Awalnya bikin blogspot, terus pindah ke wordpress, terus pindah lagi ke tumblr *buset dah*, sebelum akhirnya balik lagi ke wordpress. Jadi jelas kan kenapa tulisan saya sebelum 2011 tidak terselamatkan.

Alasan saya nulis blog juga ganti-ganti. Awalnya ikutan temen nulis cerita sehari-hari, terus pernah juga bertekad nulis rangkuman pelajaran pas SMA jadi saya bisa belajar buat UAS cuman dengan liat blog aja (kenapa yang niat begini malah ga kesampaian ya). Pas akhir SMA dan awal masa kuliah saya nulis blog buat jadi ajang curhat, pelarian kalo kebiasaan ‘overthinking’ saya lagi kambuh. Nah berhubung kebiasaan tidak baik itu perlahan sudah berhasil saya hilangkan, akhirnya sekarang saya nulis blog untuk menyalurkan kesukaan saya dengan dunia sastra seperti cerpen dan puisi. Selain sastra, saya juga berniat menulis jurnal atau diary perjalanan saya yang cukup meaningful, salah satunya pengalaman exchange (dan semoga, pengalaman travelling keliling dunia). Jadi kalo istri atau anak saya nanti nanya dulu saya ngapain atau mikir apa aja, mereka tinggal buka blog saya ini.

Saya sendiri sempat vakum nulis di blog selama dua tahun, dari pertengahan 2014-2016. Dua tahun itu bisa dibilang salah satu periode terberat yang pernah saya jalani *walau terdengar lebay, percayalah ini benar*. Ya, anggap saja saja itu saya lagi ‘ditempa’ makanya untuk nulis blog aja nggak sempet. Banyak cerita di periode itu yang (kalo saya nggak males) mungkin akan saya tulis nantinya.

Okee sekian informasi tentang saya. Kalau mau tau lebih dekat karena mungkin saja kita berjodoh ada yang mau ditanyain ke saya, feel free buat comment di post ini atau kirim e-mail aja ke mfaathir42@gmail.com.

Selamat menjelajah (membaca) relung semesta!

Leave a Reply